Friday, August 22, 2008

Life told me...

Artikel ini pertama kali diposting pada tanggal 12 Agustus 2008.

"Hidup itu adalah Anugerah... Hidup itu adalah Kebahagiaan... Hidup itu adalah Perjuangan... Hidup itu adalah Kerja Keras... Hidup itu adalah Penderitaan... Hidup itu adalah Kesia-siaan. Hidup itu adalah......."

Pernahkan anda mendengar ungkapan seperti diatas? mungkin oleh teman saudara, atau orang yang anda sayangi? Pernahkah anda memikirkan bahwa itu bukan sekedar ungkapan, tapi merepresentasikan apa yang ia fikirkan tentang hidup itu sendiri. Atau mungkin anda sendiri yang sering mengungkapkan kalimat tersebut.

Jika kebetulan anda memiliki 2 orang teman yang mengungkapkan kalimat yang kontradiktif tentang hidup, katakanlah yang satu mengatakan Hidup itu adalah Kebahagiaan sementara teman satunya lagi mengatakan bahwa Hidup itu adalah Penderitaan. Coba amati bagaimana ia menjalani hidupnya, dan tanyakan padanya, Apa yang mendasari ia mengatakan hal tersebut? Maka kemungkinan secepat kilat ia akan membeberkan sejumlah alasan untuk menguatkan ungkapannya tersebut.

Teman anda yang mengatakan kalimat pertama pasti kehidupannya sangat bahagia, terlepas dari semua tetek bengek kehidupan duniawi, sesulit apapun kondisinya, ia pasti merasakan kebahagiaan. Sebaliknya teman anda yang kedua pastilah hidupnya sangat sengsara, meskipun ia bergelimang kemewahan dan kemudahan hidup.

Mengapa itu bisa terjadi...? Perception is Projection... inilah jawabannya.
Pada dasarnya apapun yang kita persepsikan tentang sesuatu, maka itulah proyeksi kita terhadap sesuatu itu yang kemudian menjadi realitas. Fikiran kita yang menjadi pengolah dari persepsi yang kita miliki akan mendorong kita, baik secara sadar atau tidak, untuk mewujudkan persepsi itu, baik kita menginginkannya ataupun tidak !

Anehnya, Semakin sering kita memikirkannya, maka semakin cepat realitas itu terwujud. Percaya atau tidak, silahkan buktikan sendiri..!

0 comments:

Trik-Tips Blog Trick Blog